Sunday, October 9, 2016

zona makan Cara Membuat Mie Terbang Anti Gravitasi Resep Masakan Indonesia

Cara Membuat Mie Terbang - Baru-baru ini publik sedang diramaikan dengan kreasi masakan nusantara ya berbeda dari lainnya, yaitu menu Mie Terbang. Banyak orang yang mengunggah fotonya melalui berbagai akun sosial media terutama di instagram. Sebelumnya banyak yang mengira hasil foto Mie Terbang itu adalah hasil editan, namun ternyata foto tersebut benar-benar tanpa edit sama sekali dan memang terlihat Mie yang disajikan seperti terbang.

Pada awalnya kami Resep Indonesia juga terkejut melihatnya, dan ikut penasaran kenapa Mie nya bisa terbang?. Mungkin hal ini juga menjadi pertanyaan banyak orang yang belum mengetahui sebabnya. Oleh karena itu kami dari zonamakan.blogspot.com mencari tau bagaimana Cara Membuat Mie Terbang tersebut dan akan berbagi resep, tips dan triknya untuk anda semua. Sebenarnya Cara Membuat Mie Terbang sangatlah mudah dan siapapun dijamin bisa membuatnya, karena bahan dan alat yang diperlukan juga mudah didapatkan.

Cara Membuat Mie Terbang sebenarnya sama seperti membuat mie pada umumnya. Namun hanya berbeda cara menyajikannya, kalau Mie Terbang disajikan dengan tampilan Mie nya berada diatas sendok, garpu, atau sumpit yang seolah sedang dalam posisi akan dilahap oleh kita. Biasanya Mie yang disajikan dalam menu Mie Terbang adalah Mie Goreng dengan berbagai resep sesuai selera kita, bukan Mie Rebus. Rasa Mie Goreng yang menjadi favorit para pecinta mie ditambah dengan penyajian yang super kreatif tentu menjadi nilai tambah untuk menu ini.

Salah satu tembat makan di Jogja yang menemukan menu Mie Terbang ini, pada awalnya terinspirasi dari hobi anak muda sekarang yang suka selfie dengan setiap menu makanan yang mereka pesan dengan pose seakan candid. Bagi sebagian orang mungkin mengalami pro dan kontra terhadap hobi anak muda sekarang, namun selagi mereka tidak merugikan diri sendiri dan orang lain tidak menjadi suatu persoalan yang harus diperdebatkan. Bahkan melalui hobi anak muda sekarang, sang penemu Mie Terbang menjadi hits dan terlihat sangat pandai membaca peluang bisnis.

Pada dasarnya kita tidak perlu mencari resep-resep baru untuk menjadi berbeda dengan resep sebelumnya, cukup dengan sentuhan kreatif maka resep lama pun bisa menjadi sangat mengesankan. Dari kasus Mie Terbang ini dapat kita nilai, bahwa tak hanya rasa yang perlu diperhatikan untuk mengundang selera makan seseorang namun juga harus memperhatikan penampilan yang mengesankan. Oleh karena itu kreatifitas itu sangat mahal dan tidak semua orang dapat memilikinya. Kreatifitas kuliner yang ada sekarang ini banyak yang dimiliki oleh kaum pemuda yang aktif dan mau mencoba.

Resep Mie Goreng yang akan kami buat menjadi menu Mie Terbang adalah resep mie yang sederhana agar semuanya dapat mengikuti untuk mencobanya sendiri di rumah. Selain itu juga agar anda dapat dengan mudah mencari bahan dan alat yang dibutuhkan. Bahan dasar yang paling utama adalah Mie atau dapat juga menggunakan Mie Goreng Instan. Untuk Tips dan Trik Cara Membuat Mie Terbang Anti Gravitasi secara lengkap ada dibawah ini, silahkan simak resep berikut ini.

Cara Membuat Mie Terbang
Cara Membuat Mie Terbang

Bahan Cara Membuat Mie Terbang :

  1. Siapkan 1 bungkus Mie Goreng Instan (indomie/ merk lainnya)
  2. Siapkan 3 buah cabai merah
  3. Siapkan 2 sendok makan acar (optional)
  4. Siapkan 2 butir telur puyuh (kupas kulitnya)
  5. Siapkan kerupuk secukupnya

Alat Dan Bahan Membuat Mie Terbang :

  1. Siapkan 1 potong wortel besar (potong bulat besar) (bisa pakai kentang atau jeruk)
  2. Siapkan sendok/ garpu/ sumpit (seadanya)
  3. Siapkan 2 sumpit / tusuk gigi / gunakan tusuk sate (kita gunakan tusuk sate)

Cara Membuat Mie Terbang :

  1. Langkah pertama, rebus mie hingga kenyal, kemudian buang airnya, siram mie yang sudah direbus dengan air mendidih (guna menghilangkan bahan pengawet yang masih menempel, agar lebih sehat maka gunakan cara ini) lalu aduk sebentar dan buang lagi airnya, tiriskan.
  2. Langkah kedua siapkan bumbu dari Mie Goreng Instan, kemudian aduk hingga merata dengan mie yang sudah ditiriskan tadi.
  3. Langkah ketiga siapkan piring saji dan ambil 1 potongan wortel letakkan diatas piring (posisinya ditengah piring), kemudian tancapkan 2 tusuk sate ke tengah wortel (posisi ditengah, buat posisi tusuk satenya menyilang guna untuk cagak/tumpuan), pastikan posisi tusuk satenya kokoh, lalu letakkan kedua sumpit diatas tusuk sate yang posisinya sudah dalam posisi menyilang, kalau ragu-ragu akan kekokohannya, ikat dulu tusuk sate dan sumpitnya dengan benang, pastikan posisi sumpit diatas tusuk sate tersebut sudah kokoh. (Jika menggunakan garpu maka ujung tusuk sate dimasukkan kesela-sela garpu yang ada diposisi pinggir pada sisi kanan dan kiri garpu, masing asing sisinya dimasukki oleh ujung tusuk satenya hingga terasa rapat dan pastikan tidak akan lepas).
  4. Kemudian langkah keempat, letakkan mie goreng diatas sumpit yang sudah dalam posisi berdiri diatas tusuk sate (pelan-pelan untuk atur keseimbangan), atur Mie Goreng sedemikian rupa hingga menutupi tusuk sate dan wortelnya, kemudian sisa Mie Goreng biarkan berada diatas piring guna menutupi wortel sehingga terkesan sumpitnya terbang.
  5. Langkah terahir, letakkan acar, potongan cabai merah dan telur puyuh serta kerupuk disamping Mie Goreng. Mie Terbang siap disajikan.
Saran penyajian harus hati-hati dan sabar. Apabila khawatir Mie Goreng yang sudah matang keburu dingin karena terlalu lama menyajikan alat saji, maka caranya yaitu siapkan alat sajinya dulu (seperti cara yang nomer 3), baru setelah itu anda memasak Mie Goreng sesuai selera anda (langkah nomer 1 & 2), kemudian setelah Mie matang langsung disajikan diatas alat saji yang telah disiapkan (langkah 4 & 5). Demikian Resep Dan Cara Membuat Mie Terbang Anti Gravitasi yang sedang naik daun di dunia perkulineran. Resep Mie Goreng dapat dikreasikan sesuai selera anda, untuk cara penyajiannya sama seperti diatas. 

Resep Mie Goreng yang kami sajikan dalam pembuatan Mie Terbang adalah resep yang sangat sederhana dengan tujuan agar anda dapat dengan mudah untuk mengikutinya karena bahan dan alat yang digunakan sangat sederhana serta mudah didapat dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi anda yang memiliki buah hati di rumah, Mie Terbang pasti akan menjadi suatu kejutan yang luar biasa bagi si kecil. Apabila anda sudah mencoba Cara Membuat Mie Terbang ini, sekarang anda juga wajib mencoba Resep Asem-Asem Daging Empuk yang tidak kalah enak, selain itu juga masih ada banyak resep-resep unik dan enak lainnya hanya di zonamakan.blogspot.com. Nantikan resep kami selanjutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon